• Edline Annetta

Law Welcoming Event 2020 Part 1: “How To Survive in College During Covid-19 Era”

Updated: Nov 23


Pada tanggal 21 – 22 November 2020, Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan mengadakan sebuah acara tahunan dalam ajang penyambutan mahasiswa baru ke dalam keluarga besar Fakultas Hukum Universita Pelita Harapan yang disebut Law Welcoming Event (LWE) 2020. Berbeda dengan acara tahun lalu dimana acara ini hanya diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum, tahun ini Law Welcoming Event diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum yang telah bekerja sama dengan Student Life Universitas Pelita Harapan.


Law Welcoming Event tahun ini terdiri atas 3 bagian acara. Pada tahun ini, mahasiswa baru angkatan 2020 wajib untuk mengikuti acara Law Welcoming Event guna memenuhi kriteria kelulusan mata kuliah Leadership di kurikulum ini. Tidak hanya untuk memenuhi kriteria kelulusan, Law Welcoming Event juga diadakan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban antar mahasiswa di dalam dunia perkuliahan di Fakultas Hukum.


Tema pada Law Welcoming Event tahun ini adalah Practicing Solidarity Beyond Borders (PSBB). Dengan adanya Law Welcoming Event, diharapkan agar mahasiswa baru tetap dapat menjalani hubungan baik antara satu dengan yang lainnya. Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh Prof. Dr. Bintan Saragih, S.H. selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, dilanjutkan oleh Andika Demitra selaku Ketua Law Welcoming Event 2020 dan Vanesia Ciyadi Kwan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas Pelita Harapan Periode 2020/2021.


Dalam rangkaian acara, mahaisswa diberikan quiz yang membahas seputar informasi tentang kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Dalam sesi materi, mahasiswa diberikan materi yang berjudul “Law School Tips & Trick: In COVID-19 Era”. Dengan tema materi ini, mahasiswa diberikan sedikit tips dalam menjalankan kegiatan baru nya di dunia perkuliahan yang harus berstandart online. Melalui materi ini, mahasiswa baru diharapkan dapat mendapatkan sedikit cara untuk dapat melaksanakan kegiatan kuliah dengan baik dan benar.


Setelah membahas materi tentang tips and trick dalam menjalani kuliah online, dilanjutkan dengan sesi acara ”Sharing Session Senior & Alumni”. Dengan adanya sharing session ini, diharapkan mahasiswa baru bisa mendapatkan sedikit gambaran bagaimana rasanya kuliah hukum di Universitas Pelita Harapan dan memiliki pandangan mengenai masa depan yang akan dihadapi setelah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.


Mahasiswa baru juga diberikan waktu untuk dapat mengenal lebih dalam secara personal dalam penataran ops. Melalui sesi ini, mahasiswa dapat berinteraksi dan bertanya langsung bagaimana kehidupan perkuliah hukum di Universitas Pelita Harapan.


Law Welcoming Event pada tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu, namun kegiatan ini tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mahasiswa baru tahun 2020 dapat memiliki pandangan tentang bagaimana dunia perkuliah hukum di Universitas Pelita Harapan dan memiliki hubungan yang baik di dalam keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.


Semoga mahasiswa baru 2020 dapat memiliki kesempatan untuk dapat bertemu langsung dengan kakak tingkat dan teman baru di Fakultas Hukum setelah pandemi Covid-19 ini berakhir. Sampai bertemu di part selanjutnya Law Welcoming Event 2020. Pro Justitia!

31 views
 

©2020 by Panah Kirana. Proudly created with Wix.com