• Panah Kirana

PERIODE KEDUA

Updated: Sep 10

Pada tanggal 20 Oktober 2019, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akhirnya dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024. Adapun kemenangan Pilpres ini merupakan kemenangan ke-2 Jokowi sebagai Presiden, dan pertama kali bagi Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden, setelah mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi.


Berbagai macam peristiwa yang terjadi sebelum Pilpres 17 April 2019 telah benar-benar mengguncang dinamika politik serta berbagai aspek di negara ini. Kedua kubu saling memberikan yang terbaik untuk menang dalam kontestasi terbesar ini. Walaupun ada berbagai macam perbedaan yang terjadi dalam kontestasi ini, tetapi pada akhirnya kita semua adalah satu bangsa yang memiliki satu tujuan untuk memajukan Indonesia.


Adapula menjabatnya Jokowi yang kedua ini masih memiliki beberapa tugas penting dari periode sebelumnya, diantaranya adalah mengatasi ketimpangan sosial, permasalahan lingkungan seperti kebakaran hutan dan bekas tambang, dan menarik investasi dalam rangka meningkatkan ekonomi. Meskipun ini merupakan periode yang berbeda namun tugas tersebut tetap menjadi tugas penting Pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia.

Mari kita lihat apa saja yang menjadi fokus Jokowi di Periode yang baru ini:

  1. Pembangunan Sumber Daya Manusia

  2. Melanjutkan pembangunan infrastruktur

  3. Segala kendala regulasi disederhanakan

  4. Penyederhanaan birokrasi secara besar-besaran

  5. Transformasi ekonomi

Dengan begitu, diharapkan berbagai macam rencana serta program pemerintah kedepannya dapat mengatasi serta menyelesaikan hal-hal yang menjadi fokus Jokowi jilid 2 ini. Kita juga berharap agar pemerintahan yang stabil dapat terwujud, khususnya hubungan yang saling mengawasi antara oposisi dan pemerintahan berjalan dengan baik, karena melihat berbagai isu tentang peleburan antar koalisi ini.

0 views
 

©2020 by Panah Kirana. Proudly created with Wix.com